Camp Nou, Barcelona. A Home for FC Barcelona

8 Jan

*** Beware of Pictures Galore ***

Camp Nou

Ini gue upload-in pics Camp Nou yang gue ambil pas ke Barcelona (20/12/2012) kemarin. Ngga banyak cerita di Camp Nou ini soalnya rada sepi karena bukan hari pertandingan dan stadionnya jauh banget dari tempat metro-nya jadinya nyampe di tempat udah rada-rada capek.

– Tempat jual tiket (cash only) –

Image

– Access 19 (pintu 19) –

Image

– Tempat parkir dalam stadion. Bangunan ini kantornya FC Barcelona –

Image

– Pintu masuk “Camp Nou Experience” atau tur Camp Nou –

Image

————————————————————————————————–

FAQ (all about Camp Nou)

1. Ke Camp Nou naik apa? 

Naik Metro “Jalur Hijau”/L3 (Zona Universitaria). Berhenti di stasiun metro “Les Corts” atau stasiun “Maria Cristina”. Dua-duanya sama-sama jauh…hehehehe. Camp Nou letaknya 15 menit (jalan kaki dari 2 stasiun itu, kalau jalannya cepet ya).

Image

2. Berapa harga masuk tur Camp Nou?

Harga tur “Camp Nou Experience” EUR 23. Gue sih ngga ikut tur ini ya,soalnya seperti di Santiago Bernabéu, ujung-ujungnya liat rumput hijau which is gue ngga tertarik. Hehehehe.

3. Harga tiket pertandingan dibeli dimana?

Ada dua cara beli tiket pertandingan di Camp Nou:
– Beli di counter tiket, tapi hanya bisa uang cash. No credit card/debit card allowed.
– Beli di vending machine kalau mau pake credit card/debit. Kalau pake debit, pengguna cirrus/alto/visa electronic bisa.

4. Tur Camp Nou buka dan tutup jam berapa?

Kalau mau tur, Camp Nou buka jam 10.00 dan tutup jam 18.30

5. Ada diskon-kah buat tiket pertandingan?

Ini pertanyaan umum orang Indonesia hehehehe…dan jawabnya: ADA!
Kalau beli tiket bis turis,“Barcelona Bus Touristic” di hotel-hotel/hostel-hostel/tempat jual tiket bis itu, kalian dapet kupon diskon. Kupon diskon itu salah satunya buat nonton FC Barcelona match. Berapa persen diskonnya? 5% only.

6. Kalau ngga hari pertandingan, ke Camp Nou bisa liat Messi dkk, ngga?

Hmmm…tergantung yaaa….sapa tau iseng-iseng dia lewat hehehe. 

7. Ada jual makan/minum ngga di stadion Camp Nou?

Ada! di Access 9,dalam stadion, deket sama FC Botiga Mega Store dan pintu masuk “Camp Nou Experience”. Disitu ada restoran fastfood (junk food) namanya “Pans and Company”. Jual apa aja? Ada sandwich, kentang, nugget sampe kopi. Cuma sayangnya semua menu ditulis pake bahasa katalan with no translation at all. So, belajar Katalan dulu ya sebelum ke Camp Nou. Hehehe.

8. Dimana La Masia?

Ada disamping Camp Nou. Tapi cuma untuk kelas-kelas tertentu katanya. Ngga semua kelas.

Ngomong soal Camp Nou dan FC Barcelona, jangan lupa beli merchandise-nya. Kalau mau beli di Camp Nou, tempat jual merchandise ada di FC Botiga Megastore.

 FC Barcelona Botiga Mega Store (at Camp Nou)

FCBotiga_3

FCBotiga_2

FCBotiga_1

FC Botiga Megastore itu ada 2 lantai dan emang “Mega Store” a.k.a besar banget. Isinya jual semua barang-barang berlogo FC Barcelona. Gue ngga sempat ambil foto banyak disini soalnya mas-mas pegawai yang jaga toko ngeliatin terus..huhuhu…daripada kamera diambil, mending disimpen deh.

Lantai dasar toko ini isinya jersey,jaket training,bola,sepatu. Singkat kata lantai ini kaya toko olah raga lah, standar. Cuma isinya barang-barang Nike berlogo FC Barcelona semua. Lantai basement-nya…whoa.ini yang seru! Semua barang-barang pernak-pernik lucu berlogo Barcelona ada semua! Ada gantungan kunci, bantal, mug, gelas, alat-alat tulis, tempelan kulkas, mainan, mainan virtual, baju bayi, sprei, bantal, gantungan HP, poster, postcard, semua lah pokoknya! You name it! Sampe ada keripik kentang bungkusnya logo FCB juga (serius loh ini). Lantai ini udah kaya supermarket-nya FC Barcelona aja. Segala ada! Hehehehe.

Baju FC Barcelona home/away dijual seharga EUR 98 (pake nama pemain), terus EUR 99 (pake nama kita). Kalau ngga pake nama EUR 88. Mahal yaaaa.
Jaket-nya..deeeuuh…rada-rada gimana gitu pas liat. Soalnya ditulis “Made in Indonesia”…huhuhuh.

Oh iya, ternyata FC Barcelona Botiga ngga cuma di Camp Nou aja loh. Kalau ngga sempet ke Camp Nou (karena jauh…jujur jauuuh banget), ada juga FC Barcelona Botiga di Plaça de Catalunya (pusat kota) dan stasiun kereta Barcelona Sants.

What I don’t like from this FCB Botiga

They sell a lot of stuffs about Messi and they left other players behind. Semua soal Messi sampe ke pernak-pernik kecilnya. Ya, gue ngerti, Messi is FCB superstar, tapi ya…ngga semua-nya Messi kali yah. Masa Xavi ato Iniesta ngga ada. Atau si kapten juga ngga ada! Semua soal Messi. Gue fangirl-nya Gerard Piqué, dan waktu ke FCB Botiga ini gue pasti pengen dong beli gantungan kunci/gantungan HP atau apalah yang ada Gerard Piqué-nya. But it turns out ngga ada at all. I mean, at all loh!

Gue nanya sama mas-masnya di toko, dia bilang emang mereka ngga produksi selain yang dipajang di toko. So it means, semua Messi. Oh well! I feel like I entered Messi’s sanctuary.

Tapi gue cukup seneng kesini, karena dari 2 stadion raksasa yang gue kunjungin di Spanyol, orang-orangnya selalu nanya gue darimana dan gimana gue bisa bahasa Spanyol! Whoa!! Muchas gracias!!

Well, ini pengalaman singkat gue di Camp Nou. Singkat banget karena dua hari sebelumnya gue dan temen-temen gue dapet pengalaman “berharga” dan lumayan ngga enak di Barcelona (yang bakal gue ceritain di post selanjutnya), jadi gue rada – rada cautious.

But at least, gue ke Camp Nou! A home of the Catalan giant, FC Barcelona!

2 Responses to “Camp Nou, Barcelona. A Home for FC Barcelona”

  1. Nurul Rochayati (@kaylanurul) January 9, 2013 at 2:07 PM #

    muternya jaoh beneeerr… hahahaahaha…

    • SassyChicks January 9, 2013 at 8:45 PM #

      yoeeee kaaaak!!!LOL!! ketipu dah sama papan petunjuknya.. LOL!!!

Leave a Reply

