My Random Thoughts

8 Jun

Udah setaun ini gue kerja keras buat nabung ngumpulin duit sereceh demi sereceh buat biaya ke Eropa, atau tepatnya ke Italia.

“Why Italy?”

Setiap orang yang gue temuin pasti nanya, kenapa gue harus ke sana. Well, it’s simple karena gue pengen pulang. Gue pernah tinggal di Italia selama kurang lebih satu tahun, tepatnya di kota kecil yang namanya sedikit aneh, Cremona.

Image

Cremona adalah kota kecil yang berpenduduk kira-kira 60 ribu orang saja. Letaknya kurang lebih satu jam dari Milan kalau naik kereta.

Di sana, gue tinggal di rumah keluarga angkat (yang notabene orang Italia juga) dan sekolah di SMA negeri (di sana). “Hebat!” Itu kata-kata yang selalu gue dengar setiap kali cerita pengalaman gue ini. Yah, buat anak umur 15 tahun kaya gue waktu itu sih, tinggal di rumah keluarga angkat dan di lingkungan asing menurut gue (waktu itu) sama sekali tidak hebat tapi gue belajar banyak banget dari situ. Mulai dari belajar menyesuaikan diri dengan orang-orang yang bahasanya aja gue ngga ngerti, belajar untuk mandiri dan belajar untuk lebih sabar.

Sekarang, gue berusaha supaya janji gua untuk pulang lagi bisa terwujud. Pengen banget liat salju, butiran-butiran putih yang turun melayang-layang kaya kapas dari langit, atau pengen banget menghirup udara waktu musim semi yang sejuk. Pengen juga naik sepeda keliling kota tanpa takut ketabrak mobil and most of all, I really wanna meet my host family and my friends.

Semoga cita-cita gue ini bisa terwujud sebelum tahun 2012 berakhir. Amin….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: