Benvingut…Welcome…¡Bienvenido!

21 May

Oh Hello!

Hey You! This is my first post in my WordPress and thank you for visiting

Jujur gue bukan termasuk orang yang rajin nge-blog atau nulis. Gue paling suka blog-walking a.k.a blog orang gue baca. Membaca itu salah satu hobi gue dari jaman SD,sampai mata gue minus-nya gede kaya sekarang.

Kalau udah asyik baca gue pasti lupa waktu. Mulai dari fiksi,non fiksi,buku-buku pengetahuan umum (tapi bukan buku pelajaran ya..) sampai buku biografi;singkat kata, semua buku gue suka. Gue inget, waktu jaman SD, gue suka banget baca buku-bukunya Enid Blyton. Hampir semua karya-karyanya gue baca! Paling berkesan buat gue sih seri “Malory Towers”. “Malory Towers” itu cerita tentang anak-anak sekolah asrama khusus perempuan. Banyak kejadian lucu nan aneh yang bikin gue selalu lupa waktu kalau udah baca. Nah! dibuku itu diceritain guru bahasa Perancis yang gendut, namanya Mam’zelle Dupont. Tokoh itu yang paling gue suka,soalnya dia selalu ngomong bahasa Perancis! (namanya juga guru bahasa). Gue selalu penasaran dengan bahasa yang diomongin sama itu guru dan berhubung jaman gue SD belum ada internet, gue ngga bisa cari tahu tentang bahasa Perancis dan gue selalu penasaran,“gimana sih cara ngomongnya?” Dari situlah gue bertekad kalau gue harus bisa bahasa Perancis! Dan itulah yang membawa gue mencintai banyak bahasa asing.

Bahasa asing bagi gue adalah tantangan tersendiri apalagi kalau bahasa itu ngga banyak orang yang tahu. Jadi suatu keasyikan buat gue untuk belajar ngomong sekaligus belajar tentang budayanya. Bagi gue,bahasa itu budaya. Kalau belajar bahasa tanpa tahu budayanya,bagi gue itu sayang sekali.

Wah! Nulisnya udah cukup banyak buat first post. Kayanya besok gue coba nulis lagi.

“La paciencia tiene más poder que la fuerza.”  ¡Feliz Lunes!

“La paciència té més poder que la força.”  Feliç dilluns!

“Patience is more powerful than power.” Happy Monday!

Fins aviat tothom! See you later all!

xoxo

Leave a Reply

